• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Profil Tokoh HACKER Legendaris

Dennis M. Ritchie

Dennis M. Ritchie, pria kelahiran 9 September 1941 di Brozville - New York tersebut memperoleh gelar BSc dibanding Fifika dan Phd dibidang matematika Terapan di Harvard University.

Dennis bersama rekannya Ken Thompson menulis sistem operasi Unix yang merupakan sistem operasi pertama yang dapat berjalan pada berbagai jenis komputer.

Untuk menghasilkan sistem operasi tersebut, Dennis dan Ken Thompson rekannya menyempurnakan bahasa pemrograman B karya Ken. Sehingga lahirlah bahasa C yg digunakan untuk menulis UNIX.



Linus Torvalds

Linus Torvalds, lengkapnya adalah Benedict Torvalds lahir di Helsinki-Finlandia pada tahun 1970. Saat muda, dia memiliki ambisi untuk membuat sistem operasi yang lebih bagus dan bersifat gratis. Pada saat itu, dia masih menggunakan MINIX, yaitu salah satu klon UNIX.

Dari idenya tersebut, bersama-sama dengan rekan-rekannya dia membuat sistem operasi LINUX, yang merupakan sebuah sistem operasi yang mirip dengan UNIX. Bahkan sekarang LINUX berkembang pesat dengan berbagai versi. Walau demikian dia sendiri menggunakan versi RED HAT.


Kevin Poulsen

Kevin Poulsen adalah orang yang berhasil menembus sistem keamanan FBI pada akhir tahun 1980. Dari akses tersebut, Poulsen memperoleh seluruh data-data perusahaan yang dijalankan oleh agen-agen FBI. Akibatnya, tentu saja dia harus berurusan dengan FBI.

Pada tahun 1990, dia memenangkan sebuah kontes telepon yang diselenggarakan oleh sebuah radio di Los Angeles. Caranya cukup unik, yakni mengambil alih sistem komputer perusahaan telepon di Los Angeles, memblokir semua telepon ke stasiun radio tersebut, dan membuat dirinya sendiri menjadi penelpon ke 102 dan tentu saja otomatis menjadi pemenang.

Pada tahun 1998 lalu, dia dibebaskan dan menjadi penulis tetap pada perusahaan ZDTV. Rubrik yang diasuhnya adalah Chaos Theory, yaitu sebuah rubrik kejahatan komputer.


Kevin Mitnick

Kevin David Mitnick yang lahir pada tahun 1963 adalah seorang hacker yang paling banyak dipublikasikan karena terlibat perkara kriminal.

Beliau ditangkap untuk kelima kalinya pada bulan February tahun 1995 setelah pelacakan FBI dan dibantu pakar keamanan Tsutomu Shimomura. Dengan tuduhan antara lain kepemilikan 20.000 nomor kartu kredit curian, menyalin sistem operasi DEC ( Digital Equipment Coorporation) secara ilegal dan menggunakan komputernya untuk mengambil alih seluruh hub jaringan telepon di New York dan California.


John Draper

Lebih dikenal dengan nama julukan " Cap 'n Crunch". Dia adalah hacker generasi pertama yang beroperasi di bidang telekomunikasi dan dia mendapat julukan Phreaker yaitu hacker di bidang telekomunikasi. Dia menemukan cara untuk melakukan hubungan telepon jarak jauh yaitu dengan sebuah kotak sereal yang pada tutupnya diberi sebuah peluit, lalu peluit itu ditiup secara perlahan-lahan maka akan menghasilkan nada 2600 Mhz dengan sempurna, setelah itu peluit itu ia dekatkan kepada pesawat telepon maka telepon akan tersambung tanpa biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment-nya yah....

 
  • Blogroll

  • Consectetuer

  • Popular

  • Comments