• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Cara Daftar dan Setting Domain Gratis di .co.cc

Mungkin sudah banyak para blogger yang me redict alamat blognya dengan domain yang dimilikinya, contohnya www.nama domainnya.com, .co.id,.net dan lain sebagainya. yang biasanya membeli domain seperti di Godaddy.com, dan lain sebagainya. Tapi bagi pemula yang ingin belajar menggunakan domain, mungkin .co.cc adalah alternatifnya, karena di .co.cc diberikan layanan domain gratis selama 1 tahun.
bila anda berminat menggunakannya, ikutilah tutorial dibawah ini.

1. yang harus anda persiapkan atara lain:
* anda sudah mempunyai blog yang aktif, bila belum mempunyai blog anda dapat mencari dulu tutorial membuat blog diblogger yang telah banyak di tulis di banyak situs.
* alamat email aktif
* pikirkan nama domain yang akan anda buat, usahakan lebih dari satu, sebagai alternatif apabila nama domain yang anda inginkan sudah terpakai orang lain.
2. Bukalah website .co.cc, untuk lebih mudahnya klik disini CO.CC:Free Domain atau ingin langsung mencobanya di bawah ini:

3. Bila sudah masuk di di webside .co.cc(seperti gbr di bawah)masukkan nama domain yang anda kehendaki, contoh cobadomain, klik check avability, dan kebetulan domain tersebut sudah terpakai orang lain, jadi sebagai alternatif saya mengganti nama domainnya menjadi mydomaincoba. bila nama yang anda masukkan belum ada yang menggunakan maka akan muncul pesan seperti gambar di bawah ini


4. Klik continue Registration
5. Bila anda sudah memiliki account di .co.id anda bisa langsung login, bila belum memiliki account klik created an account now.

6. isi formulir registrasi tersebut dengan benar
7. Masukan veryfication code yang terdapat pada gambar.
8. centang pernyaatan setuju terhadap ketentuan (I accept the term of service) klik tab created account now.
9.selanjutnya anda akan masuk pada halaman manage domain(domain yang baru anda buat).10. anda diminta untuk meng set up domain anda, klik tab setup. kemudina klik nomor 2 zone Record.
11. isi windows add record host=www.namadomain yang anda buat.co.cc, contoh www.mydomaincoba.co.cc, pilih type pada "CNAME", pada value isi dengan ghs.google.com ( alamat server google). kemudian klik setup, dan setup di .co.cc anda telah berhasil.
12. Setelah melalui tahapan diatas ana sudah mempunyai domain yang siap untuk digunakan. selanjut nya tinggal mengalihkan alamat blog anda menuju alamat domain yang anda buat caranya login ke blogger anda kemudian klik tab setting(pengaturan) kemudian klik tab publishing seperti gambar di bawah.13. klik custom domain, advance setting, kemudian isi your domain dengan nama domain yang telah anda buat contoh www.mydomaincoba.co.cc, kemudian isi verifikasi kata, kemudian klik save settings, maka setting anda telah selesai, tunggu update perubahan alamat anda diperkirakan paling lama 2x24jam.

Selesai semoga Berhasil....

Tips diatas saya dapat dari www.yogiez.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment-nya yah....

 
  • Blogroll

  • Consectetuer

  • Popular

  • Comments