• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Setting GPRS,MMS dan Email Handphone

Artikel ini saya dapatkan dari situs griyabudy.blogspot.com, ini selengkapnya:


Ngeblog adalah salah satu aktifitas yang menyenangkan,karena saya bisa menulis
ide,gagasan,opini ataupun informasi-informasi yang menarik. Namun,karena saya nggak punya komputer atau laptop sendiri terpaksa saya harus pergi ke warnet. Dan tentunya bayar dong,yang berarti saya harus memenej keuangan saya agar bisa ngeblog.
Dulu,saya biasanya menulis artikel-artikel blog saya secara online,dan itu menyebabkan waktu internetan saya habis hanya untuk mengetik tulisan-tulisan. Padahal saya belum bisa untuk mengetik lancar. Untuk mengetik tulisan seukuran 1 halaman folio,saya menghabiskan waktu sekitar 5-15 menit . Jadi bayangkan jika menulis lebih dari 1 halaman folio,berapa waktu yang dihabiskan untuk menulis. Dan ujung-ujungnya tentu biaya internetan di warnet jadi mahal.

Akhir-akhir ini untuk menulis artikel-artikel untuk blog, saya sudah nggak lagi mengetik secara online di warnet. Kini saya memanfaatkan fasilitas email dan MMS di handphone saya untuk mengirim artikel-artikel untuk blog.Cara ini benar-benar membuat hemat biaya dan efisien waktu. Saya bisa mempublish 5-10 artikel dalam waktu 30 menit,yang biaya aksesnya hanya Rp.2000-Rp.3000 bergantung tarif warnetnya. Bayangkan jika harus mengetik secara online,mungkin menulis 5-10 artikel,setiap artikel kira-kira seukuran 2 lembar,akan menghabiskan waktu 1-2 jam. Jika biaya akses internet 1 jamnya Rp.4000-Rp.5000 maka sudah bisa anda perkirakan berapa uang yang harus kamu bayarkan ke warnet.
Nah,bagi kamu-kamu yang senasib dengan saya,nggak punya komputer atau laptop sendiri,lebih baik kamu setting fasilitas mms,gprs atau email di handphone kamu.
Berikut ini saya berikan tips untuk setting gprs dan mms juga setting email untuk operator Indosat dan telkomsel. Dua-duanya sudah saya praktekan dan berhasil.Namun untuk kartu yang lain belum pernah saya coba. Berikut ini settingan gprs im3( karena saya pakai im3):
1. Setting OTA
Kirim SMS: GPRS(spasi)Merk Hp(tipe hp) kirim ke 3939
2. Manual
user name: gprs
APN:www.indosat-m3.net
password:im3
ip eddress: 010.019.019.019
homepage: http://wap.m3-access.com
port:9201

Setting MMS IM3:
APN: mms.indosat-m3.net
login name: MMS
password : Im3
mms relay server: Http://mmsc.m3-access.com
IP setting : 010.019.019.019
Port:9201
Retieval :automatic
priority: High
Expiretime : Maximum

Setting Email :

Type POP3
Pop server : pop.mail.yahoo.co.id
Pop3 Port:110
Smtp Server: Smtp.mail.yahoo.co.id
Smtp Port: 25
Smtp Authentic : Yes
Smtp Pasword :(pasword account yahoo kamu)

* untuk settingan account di isi sesuai email dan pasword yang kamu miliki.

Setelah selesai,aktifkan gprs dan Coba buat emai.
Email di kirim ke email ke dua kamu atau email milik teman kamu. Tulis kata-kata yang kamu kehendaki. Jika berhasil,maka akan ada tanda bahwa email telah terkirim. Jika belum coba periksa kembali setingannya baik setingan gprs maupun emailnya.
Bagi handphone yang nggak ada fitur email bisa kirim artikel lewat MMS. Alamat yang di tuju adalah email ke dua kamu.
Nah,semoga ulasan ini
bisa bermanfaat bagimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Comment-nya yah....

 
  • Blogroll

  • Consectetuer

  • Popular

  • Comments